22.6 C
Indonesia
Kamis, Desember 2, 2021

YPG Ciamis Syaratkan Ini Sebelum Mahasiswa Ikuti KTM

Must read

StopPress.ID – Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis mensyaratkan agar mahasiswa menjalani dua tahap vaksinasi terlebih dahulu sebelum mengikuti kuliah tatap muka (KTM).

Ketua YPG Ciamis, dr. Hj. Pupung Oprianti, M.Kes., Senin (15/11/2021), saat HR temui di sela-sela kegiatan vaksinasi kedua, di Auditorium Kampus Unigal, membenarkan hal itu.

Pupung menegaskan, setelah pelaksanaan ujian tengah semester (UTS) tahun ini, pihaknya akan menggelar kegiatan kuliah tatap muka (KTM).

“Kuliah tatap muka rencannya kami gelar setelah UTS,” katanya.

Namun demikian, kata Pupung, dalam pelaksanaan kuliah tatap muka, ada ketentuan yang harus penyelenggara dan mahasiswa ikuti.

Menurut Pupung, kuliah tatap muka masih dilaksanakan secara terbatas, dan mahasiswa yang mengikuti kuliah tatap muka juga wajib sudah menjalani dua kali vaksinasi.

“Jumlah mahasiswa yang mengikuti kuliah tatap muka pun dibatasi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris YPG Ciamis, Ir. Sudrajat, M.P., menyebutkan, jumlah mahasiswa yang boleh mengikuti kuliah tatap muka sebanyak 15 orang perkelas/ perpertemuan.

Selain itu, kata Ajat, mahasiswa tetap wajib menjalankan protokol kesehatan selama kuliah tatap muka berlangsung.

Senada dengan itu, Tim Satgas YPG Ciamis, Tita Rohita, S. Kep., Ners., M. M., M.Kep, menyebutkan, pihaknya sudah meminta pernyataan kesediaan kepada mahasiswa terkait pelaksanaan kuliah tatap muka.

“Selain sudah menjalani dua tahap vaksinasi, mahasiswa yang mengikuti kuliah tatap muka juga harus mengisi surat pernyataan kesediaan,” katanya.

Namun demikian, kata Tita, sementara ini kuota mahasiswa yang bisa mengikuti kuliah tatap muka dibatasi untuk 15 orang persatukali pertemuan.

Dari pantauan StopPress.ID, Satgas Covid-19 YPG Ciamis kembali menggelar kegiatan vaksinasi bagi civitas akademika dan masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi yang digelar YPG bersama Polres Ciamis kali ini fokus untuk program vaksinasi tahap kedua.

Satgas Covid-19 YPG Ciamis menyediakan sebanyak 1000 dosis vaksin pada pelaksanaan program vaksinasi kedua kali ini.  

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article